JPO Pasar Minggu Akan Dilengkapi Lift dan CCTV

, JPO Pasar Minggu Akan Dilengkapi Lift dan CCTV, Pilar CCTV

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu, ternyata tidak hanya dipercantik, namun akan dibuat sangat aman dan nyaman.

Pemprov DKI Jakarta berinisiatif memberikan fasilitas lift dan CCTV demi keamanan pejalan kaki.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan, JPO Pasar Minggu akan direvitalisasi dengan konsep yang milenial dan futuristik. Namun, ternyata walau bergaya etnis Betawi namun kesan modern akan tetap ditonjolkan.

“JPO Pasar Minggu juga ada CCTV dan lifnya juga. CCTV yang mantau otomatis, sudah masuk ke Jakarta Smart City. Nanti kita bisa lihat,” ucap Hari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Hari juga mengatakan karena sudah dibongkar dan diturunkan, maka pengerjaan akan segera dilakukan pada awal Mei. Pembangunan JPO ini akan memakan biaya sekitar Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar yang diambil dari dana koefisien lantai bangunan (KLB).

“Dananya Rp 6 sampai Rp 7 miliar, itu dari biaya KLB,” terangnya.

Seperti yang diketahui, JPO Pasar Minggu telah selesai dibongkar. Dinas Bina Marga DKI mengaku akan menyulap JPO menjadi tidak kalah dengan yang di kawasan Sudirman.

Hari menyebutkan desain JPO akan mengadopsi kearifan lokal setempat yaitu Betawi. Walaupun akan dikemas secara milenial dan modern.

“Desain (JPO) Pasming itu futuristik, milenial, dan mengandung kearifan lokal. Artinya di sana itu ada budaya Betawi nanti ikon budaya Betawi masuk ke situ. Tapi dibuat milenial kayak di Sudirman,” jelas Hari.

 

Sumber : https://www.jawapos.com

Info CCTV

Comments are disabled.