Jasa Bongkar Pasang CCTV

Jasa Bongkar Pasang CCTV

Jasa Bongkar Pasang CCTV


Memasang CCTV merupakan bentuk ikhtiar demi menjaga keamanan kediaman. Semua aktivitas dapat terpantau melalui media keamanan tersebut. Jadi bila mana terjadi sesuatu yang mencurigakan maka Anda dapat memantau langsung terekam aktivitas selama 24 jam. Kehadiran kamera ini memang sangat dibutuhkan saat ini. Beberapa bahkan menjadikan sebagai kebutuhan wajib. Demi menghemat pengeluaran bahkan beberapa memilih untuk mencari cara memasang kamera ini tanpa jasa bongkar pasang CCTV.

Berikut Tips Jitu Bongkar Pasang CCTV yang Baik dan Benar

  • Pilih lokasi yang tepat.
    Buat perencanaan matang sebelum proses pemasangan. Perencanaan tersebut mencakup pemilihan lokasi CCTV yang akan dipilih. Pastikan Anda memasang kamera tersembunyi tersebut di ketinggian. Tujuannya agar segala aspek terlihat dengan jelas. Jika memasang di dalam ruangan maka arahkan kamera ke sudut pintu masuk. Pintu masuk menjadi akses keluar masuk sehingga merupakan sesuatu yang penting. Penentuan letak kamera memang sangat penting. Jadi segala aktivitas mencurigakan dapat terekam. Selain itu pastikan pula pasang casing CCTV untuk menjaga keawetan. Meski benda ini tahan sinar dan cuaca bukan berarti bila terkena terus menerus tidak mengalami perubahan kualitas. Jadi langkah preventif akan sangat penting.
  • Proses pemasangan
    Setelah lokasi pemasangan sudah ditentukan maka jasa bongkar pasang CCTV akan memulai proses pemasangan. Benda ini dapat dipasang dengan cara mengebor media pemasangan lalu mengaitkan dengan sekrup. Pastikan Anda mengencangkan kamera dengan kuat serta hubungkan setiap koneksi kabel. Lakukan setiap detail dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewatkan.
  • Penempatan DVR
    Apa itu DVR? DVR merupakan tempat penyimpanan atau hardisk dari CCTV. Jadi setiap data rekaman tersimpan rapi di sini. Memiliki peran yang penting membuat Anda harus memikirkan letak penyimpanan ini dengan penting. Pastikan DVR terkunci dalam kompartemen sehingga pencuri sekalipun tidak mampu untuk menghilangkan barang bukti berupa rekaman.
  • Kelola kabel
    CCTV merupakan peralatan elektronik yang tersalur banyak kabel. Maka dari itu pastikan Anda mengelola tiap kabel dengan rapi dan benar. Umumnya jasa bongkar pasang CCTV akan membuat cetakan kawat agar tiap kabel lebih terawat. Adapun pemilik dapat pula memaku kabel ke dalam pengintai agar lebih terlihat rajin. Mengelola kabel dengan baik sangat membantu pemandangan kediaman. Jika berserakan maka pemandangan rumah menjadi kurang menarik.
  • Hubungkan kabel
    Tips pemasangan berikutnya ialah dengan menghubungkan setiap detail kabel. Jika belum paham atau masih asing tentu kegiatan ini akan lebih sulit. Maka dari itu jasa bongkar pasang CCTV Jakarta dibutuhkan untuk dapat merangkai setiap kabel. Meski belajar sendiri pun tidak masalah bila memang tertarik. Adapun beberapa di antaranya Anda harus menghubungkan kabel video dengan port BNC. Lalu dilakukan pelepasan 1,5 cm penutup bagian luar pada kabel. Setelah itu segera geser laras crimping. Proses kemudian di tutup dengan menghubungkan DVR ke layar utama.
  • Nyalakan sistem CCTV
    Setelah semua proses di atas selesai kini saatnya menyalakan sistem Jasa CCTV. Pertama memulai dengan menyalakan DVR dengan layar. Siapkan pengaturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bila sudah maka periksa setiap kamera yang telah terpasang. Pastikan semua memiliki kamera yang berfungsi serta menyorot sudut yang tepat.

Itu dia beberapa tips pemasangan CCTV yang baik dan benar. Beberapa langkah di atas terkesan mudah untuk di ikuti. Meski begitu jika pemasangan ini masih asing bagi Anda maka bukan tak mungkin ada kendala yang akan terjadi. Oleh karena itu, tidak salah jika mempercayakan jasa bongkar pasang CCTV yang sudah terbukti berpengalaman.

Info CCTV

Comments are disabled.

 
Open chat
or scan the code
Salam, dengan Pilar CCTV Solusi.
Ada yang bisa dibantu ?