Dua Teknologi ini akan Jadi Tren Inovasi Kamera CCTV di Masa Depan

kamera cctv, Dua Teknologi ini akan Jadi Tren Inovasi Kamera CCTV di Masa Depan, Pilar CCTV

Dewan Penasihat Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO) Darwin Lestari, Sanny Suharli (Chairman ATISI) dan Ketua Umum AISKINDO Stefanus Ronald Juanto (ki-ka) memberikan seminar terkait sistem keamanan di Indonesia di ajang Infrastucture Week 2018 di Kemayoran.


Produsen kamera CCTV akan membenamkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan platform cloud ke dalam kamera CCTC terbaru untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang terus meningkat.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO) Stefanus Ronald Juanto mengatakan teknologi AI dan cloud akan memiliki peran penting dalam pengembangan kamera CCTV di masa depan.

“Kamera CCTV berbasis AI memiliki kemampuan video analytics yang dapat mengindetifikasi objeknya dan platform cloud atau on-premise memungkinkan pengguna tidak perlu membeli server tetapi cukup menyewa saja,” katanya di Jakarta, Jumat.

Stefanus mengatakan kamera CCTV berbasis AI memiliki kemampuan deep learning yang mampu mengidentifikasi objek seperti manusia, tumbuhan dan hewan bahkan bisa menganalisa karakter dan kebisaan pengguna.

“Di Cina, Kamera CCTV sudah bisa menentukan nilai sosial pengguna. Misal, pengguna yang terekam kamera CCTV melakukan pencurian atau melanggar lalu lintas maka nilai sosialnya akan turun. Jika nilai sosialnya sudah jelek, maka akan sulit mengurus segala keperluan. Saya harap ini bisa diadaptasi di Indonesia,” pungkasnya.

 

Pasar kamera CCTV

Stefanus mengatakan Prospek kamera CCTV sangat besar di Indonesia, menyusul pemerintah Jokowi saat ini yang fokus menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia. Tentunya, pembangunan infrastruktur membutuhkan kamera CCTV untuk melakukan pengawasan.

“Prospek pasar CCTV di Indonesia masih besar. Singapura yang terkenal aman memiliki 100 ribu kamera CCTV di sudut-sudut jalannya. Sedangkan, Jakarta baru punya 7 ribu CCTV yang terpasang. Jadi, peluangnya masih terbuka lebar,” ujarnya.

Peluang ke dua, gelombang urbanisasi ke kota-kota besar masih sangat besar di Indonesia dan tingginya jumlah populasi penduduk di suatu kota akan meningkatkan angka kriminalitas yang dipicu oleh kesempatan dan tingkat kemiskinan.

“Msyarakat akan makin sadar untuk meningkatkan sistem keamanan, salah satunya dengan pemasangan kamera CCTV,” ucapnya.

Selain itu, para anggota AISKINDO juga di harapakan harus terus bekerja sama dengan pemerintah tingkat nasional dan daerah untuk terus bekerjasama memberikan edukasi mengenai proteksi dan ketahanan infrastruktur Vital .

 

Sumber :


 

PilarCCTV melayani Jasa Pemasangan CCTV dan Jasa CCTV Jakarta Harga Murah terbaik dan terpercaya di Indonesia yang bergaransi resmi.

Melayani pemasangan kamera dan perangkat CCTV untuk skala besar maupun kecil di indoor maupun outdoor, seperti di Kantor, Hotel, sekolah, Rumah dan tempat-tempat lainnya seperti Kantor Ruko Gudang serta Pabrik.

Bantuan Sales & Support WA / CALL / SMS 24/7
0816905214 | 089611110499

Info CCTV

Comments are disabled.

 
Open chat
or scan the code
Salam, dengan Pilar CCTV Solusi.
Ada yang bisa dibantu ?