Tingkatkan Keamanan dan Investasi, Kota Cirebon Pasang CCTV


Pemerintah Kota Cirebon akan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik, terutama lokasi rawan tindak kriminal.

Selain untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga, CCTV akan membatasi ruang gerak pelaku kejahatan karena CCTV itu terkoneksi langsung ke Dinas Informatika dan Statistik (DKIS) dan Polres Cirebon Kota
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cirebon Sutisna mengatakan, keamanan dan kenyamanan merupakan kewajiban pemerintah daerah bagi warganya. Untuk itu, sejumlah CCTV disiagakan selama 24 jam di beberapa titik rawan termasuk pusat-pusat keramaian.
“CCTV tidak akan menyentuh privasi warga, kami akan menjamin keamanan dan kenyamanan selama 24 jam,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (22/12/2019).
Menurutnya, Kota Cirebon tidak terlalu luas, sehingga proses pemasangan CCTV tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.
“Pemasangan CCTV, khususnya di ruas jalan protokol, sangat dibutuhkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta penanggulangan tindakan kriminalitas yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” imbuhnya.
Sementara, Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengatakan, lingkungan yang aman dan efisien merupakan kebutuhan warga perkotaan, terlebih kaum milenial membutuhkan kota yang ramah untuk beraktivitas.
“Memasuki era milenial warga perkotaan semakin menyadari pentingnya efektifitas termasuk keamanan. Untuk itu, Pemerintah Kota Cirebon secara bertahap akan mewujudkan kebutuhan kaum urban dan milenial,” ujarnya.
Menurutnya, jika ketentraman dan ketertiban terjamin tidak hanya warga yang merasa nyaman, kondusifitas suatu daerah akan mendorong peningkatan investasi.
“Ketertiban dan kenyamanan suatu daerah akan berdampak positif pada investasi,” pungkasnya. (*)
Sumber : Ciremaitoday.com

Info CCTV

Comments are disabled.