Garut Pasang CCTV Pantau Arus Lalu Lintas Tahun Baru


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut memasang dua CCTV bersamaan dengan traffic light di kawasan perkotaan setempat. Keberadaan CCTV guna memantau arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat dalam rangka menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ada dua lampu lalu lintas dan CCTV yang kita pasang untuk memantau arus lalu lintas di Garut,” kata Kepala Dishub Garut, Suherman, di Garut, Selasa (10/12).

Ia menuturkan, pemasangan lampu pengatur lalu lintas dan CCTV itu di dua lokasi, untuk mengatur arus lalu lintas yang selama ini sering terjadi kemacetan di wilayah perkotaan. Perangkat penunjang pengaturan lalu lintas itu dipasang di perempatan Jalan Ahmad Yani dan Bratayuda, selain itu di Jalan Sudirman dan Bunderan Suci.

“Daerah itu sering macet, dan banyak angkot, kalau sudah ada lampu merah dan dipantau oleh CCTV otomatis tidak akan ada yang parkir di sana,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa jajarannya sudah memasang sejumlah rambu lalu lintas untuk kenyamanan pengguna jalan pada musim libur Natal dan Tahun Baru. Suherman berharap, keberadaan rambu peringatan bisa membuat pengguna jalan lebih waspada, bisa meminimalisasi kemacetan di wilayah Garut.

“Kita sudah pasang rambu-rambu bahkan penerangan jalan umum menghadapi libur Natal dan Tahun Baru ini,” katanya.

 

Sumber : https://www.republika.co.id/

Info CCTV

Comments are disabled.