Polda Metro Jaya Mulai Pasang CCTV di Jalur Busway


Saat ini, baru ada dua buah e-TLE yang dipasang dijalur Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat.. Pengadaan kamera e-TLE di jalur Transjakarta merupakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT. Transjakarta.

Nantinya, kamera itu dapat mendeteksi kendaraan yang bukan termasuk bus transjakarta. Apabila ada kendaraan selain bus Transjakarta memasuki jalur, maka polisi akan menilang dengan mendeteksi nomor kendaraan. Selanjutnya, sistem akan memberitahu ke operator NTMC Polri terkait pelanggaran tersebut sehingga petugas di lokasi dapat melakukan penindakan.

“Ini akan membantu mensterilkan jalur Transjakarta. Kami juga berharap dengan ini masyarakat akan beralih dari yang menggunakan kendaraan pribadi menjadi menggunakan kendaraan umum,” ungkap Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya Irjen di Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan akan menambah jumlah kamera e-TLE sebanyak 45 unit di akhir tahun 2019. Tahun 2020, jumlahya akan ditambahkan kembali sebanyak 48 unit. Jumlah tersebut diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan pengendara sehingga tercipta jalanan yang lebih aman dan nyaman.

“Tahun ini akan ditambah lagi 45 (kamera) e-TLE yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta,” ungkapnya. [Adi/Ari]

Read more at https://www.mobil123.com/berita/polda-metro-jaya-mulai-pasang-cctv-di-jalur-busway/58032#rAxIU8khHey3fslP.99

Info CCTV

Comments are disabled.