Awasi pembuang sampah, Kabupaten Jayapura berencana pasang CCTV


Kabid kebersihan Kabupaten Jayapura, Saverius Manangsang mengatakan persoalan sampah di wilayah itu masih sulit untuk ditanggulangi.

“Saya tetap berupaya setelah PON kita tidak susah lagi, namun saat ini untuk menuju PON dengan armada yang terbatas , kami tetap akan jalan,” jelasnya kepada Jubi, Senin (4/11/2019).

Sejauh ini beberapa tempat di Kabupaten Jayapura, sudah terlihat bersih dari sampah pada pagi hari . Ke depan, pihaknya berencana memasang kamera pengintai (CCTV) untuk mengawasi kawasan tersebut dari sampah yang dibuang orang tak bertanggung jawab.

“Jadi yang buang sampah itu akan terpantau semua lewat CCTV,” kata Manangsang.

Yohan Saron, warga Sentani mengatakan, kesadaran warga soal kebersihan perlu ditingkatkan, apalagi menjelang PON 2020, dimana Kabupaten Jayapura menjadi salah satu penyelenggara even nasional tersebut.

Menurutnya jika di setiap komplek, RT/TW berperan aktif mengimbau maupun melakukan upaya menjaga kebersihan, maka persoalan sampah akan mudah diatasi.

“Sejauh ini sampah itu mereka buang begitu saja, mau di jalan, rumput, kali, samping rumah buang saja begitu. Sebenarnya masyarakat tahu bahwa mereka  tidak boleh, tapi begitu sudah,” tutur Saron.(*)

 

Sumber : jubi.co.id

Info CCTV

Comments are disabled.