Gojek Bakal Pasang Kamera CCTV Selama Perjalanan


Perusahaan layanan transportasi daring Gojek dikabarkan akan pasang kamera CCTV di mobil.

Seperti dikutip dari Business Times Singapura, Selasa, 16 Juli 2019, dalam sebuah pesan kepada pelanggan pada hari Senin kemarin, Gojek mengatakan akan mengambil rekaman video dan audio yang akan disimpan selama tujuh hari. Rekaman ini dapat diakses hanya oleh Otoritas Transportasi Darat dan polisi.

Gojek mengatakan pelanggan akan selalu diberi tahu jika kendaraan yang dipesan memiliki kamera. Jika mereka tidak ingin direkam, mereka disarankan untuk membatalkan perjalanan.

Perusahaan mengatakan perangkat tersebut bertujuan untuk memastikan “keselamatan dan keamanan yang lebih baik untuk semua pengguna di platform Gojek”. Ia menambahkan bahwa penumpang tidak dapat meminta perangkat dimatikan.

Ditanya berapa banyak kendaraannya yang akan dipasang dengan kamera CCTV tersebut, seorang juru bicara Gojek mengatakan aturan yang mengizinkan perekaman video dan audio tersebut masih mulai berlaku pada hari Senin kemarin. Karena itu, ia memperkirakan belum ada kendaraan yang dipasang dengan perangkat sejauh ini.

Dia menambahkan bahwa keputusan untuk menginstal perangkat ini pada akhirnya terletak pada pemilik armada, yang akan membayar tagihan untuk mereka.

Apakah layanan ini akan tersedia juga di Indonesia? Kita tunggu informasi selanjutnya.

 

Sumber : viva.co.id

Info CCTV

pasang cctv

Comments are disabled.