80 Titik di Kota Slawi Bakal Terekam CCTV

kamera cctv

Sejumlah kamera pengawas (CCTV) yang tersebar di wilayah Kabupaten Tegal kini tidak hanya memantau perkembangan lalu lintas saja. Namun, itu akan terintegrasi untuk proses penyidikan tindak kejahatan dan kriminal yang rentan terjadi di jalan raya.

CCTV yang akan siap merekam aksi kejahatan akan tersebar di 80 titik di sepanjang jalan di Kabupaten Tegal. Adapun pusat kendali CCTV itu, berada di ruang Galawi Traffic Management Command Center (GTMCC) Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan GTMCC ini hasil pemutakhiran dari Galawi Traffic Management Center (GTMC) yang dulu hanya sebatas berfungsi sebagai pantauan arus lalu lintas di jalan raya. Kini, dibekali Intelegent Managemen Media (IMM) sehingga dapat terintegrasi sampai ke seluruh mobil patroli polsek-polsek.

“Kita telah menyiapkan sejumlah personel khusus untuk bersiaga selama 24 jam memantau titik-titik CCTV di Kabupaten Tegal,” katanya.

Menurut Dwi, CCTV dengan kendali terintegrasi itu akan diproyeksikan sebagai sistem panic button guna menghadapi segala kejadian. Baik kejahatan, kriminal, kecelakaan, dan bahkan bencana sekalipun secara cepat tanggap.

“Saat ini sudah ada 80 titik CCTV yang tersebar di Kabupaten Tegal. Harapannya kedepan akan bertambah lagi,” tandas Kapolres.

Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo mengungkapkan saat ini, pemasangan GPS di semua mobil patroli Polres maupun Polsek tengah dikebut. Sehingga, dalam waktu dekat semua mobil patroli di bawah naungan Polres Tegal telah dipasang GPS untuk bisa terintegrasi dengan GTMCC.

“Perlu dipersiapkan secara matang. Supaya polisi terdekat yang telah terintegrasi dengan GTMCC bisa bertindak secara cepat apabila ada kejadian tak terduga,” tegas Kasatlantas. (muj/zul)

Sumber : https://radartegal.com

Info CCTV

cctv slawipasang cctv

Comments are disabled.