Semua JPO Tol Bekasi Diawasi CCTV dan Polisi


Semua jembatan penyeberangan orang (JPO) maupun jembatan kendaraan yang berada di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di pasang CCTV dan diawasi oleh petugas kepolisian setempat.

“Kami sudah kerjasama dengan pihak kepolisian wilayah, untuk mengantisipasi jembatan penyeberangan di tas jalan tol,” ujar Raddy R Lukman, General Manajer PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, saat memberi keterangannya di kantor PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek.

Menurut Raddy,  awal tahun lalu ada kasus pelemparan batu dari jembatan ke bawah sehingga menimbulkan korban pengendara yang sedang melintas, “Karenanya untuk melindungi para pemudik, kami bersama jajaran kepolisian, terutama Polrestro Bekasi Kota dan Polrestro Bekasi bekerjasama memgawasi jembatan penyeberangan,” jelas Raddy.

Selain itu, di lokasi tempai istirahat (TI) yang rawan pun ditempatkan Posko dan petugasnya, “Ada beberapa titik yang rawan dan itu dibangun Posko serta petugas,” ujar Raddy, sambil mengatakan TI yang rawan itu di KM 19, KM 41 dan KM 57 arah Cikampek, sedangkan KM 62 dan KM 9B kea rah Jakarta.

One way Mulai 30 Mei

One way terjadwal mulai diberlakukan 30 dan 31 Mei 2019 serta 1 dan 2 Juni 2019, untuk arus mudik dimulai pukul 09:00 – 21:00, mulai KM 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 263 Brebes Barat.

Sedangkan untuk arus balik akan berlaku pada  8, 9 dan 10 Juni 2019 pukul 14:00-22:00 dari KM 263 Brebes sampai  KM 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi puncak arus mudik jatuh pada tanggal 31 Mei 2019 (H-5) dengan jumlah 77 ribu kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama.

Angka ini naik sebesar 181% dibandingkan lalu lintas harian (LHR) normal (27 ribu kendaraan). Namun dengan adanya kebijakan one way yang terjadwal dan diinformasikan kepada masyarakat, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi lalin puncak mudik dapat meningkat hingga mencapai 90 ribu kendaraan. (saban/tri)

 

Sumber : poskotanews.com

Info CCTV

cctv bekasijasa cctvjasa pasang cctvpasang cctv

Comments are disabled.