5 Aplikasi CCTV Terbaik dan Paling Canggih, Bisa Pantau CCTV dari Android

jasa cctv 2019

CCTV atau kamera pengintai memiliki banyak fungsi bagi keamanan pemiliknya. Kehadiran CCTV terkadang amat berguna untuk memantau berbagai kejadian yang terjadi sekitar lokasi.

Seiring berkembangnya zaman, pengawasan kamera CCTV tidak hanya dapat dilakukan di komputer, tapi juga di smartphone Android. Syaratnya, harus terkoneksi dengan jaringan WiFi.

Misalnya menggunakan aplikasi IP Webcam yang nantinya bisa dikendalikan melalui perangkat lain seperti PC, laptop, atau smartphone Android.

Aplikasi CCTV Terbaik

Masih bingung menginstal aplikasi CCTV di Android? Keepo merekomendasikan aplikasi CCTV terbaik yang bisa kamu coba.

IP Webcam

Pertama, ada IP Webcam yang merupakan salah satu aplikasi CCTV terbaik yang berfungsi untuk merekam segala aktivitas di sekitarnya. Aplikasi besutan Pavel Khlebovich ini mampu merekam gerak-gerik orang hingga suara sekalipun.

Pengguna membutuhkan 2 buah perangkat, yakni PC atau tablet dan Android untuk menggunakannya. Kamu bisa menggunakan berbagai cara, baik itu melalui VLC Media Player ataupun Browser untuk memonitoringnya.

Kerennya lagi, IP Webcam memiliki berbagai fitur canggih lain seperti pendeteksian suara, pengaturan resolusi, recording (perekaman), dan sebagainya.

 

WiFi Baby Monitor

Aplikasi CCTV berikutnya ada WiFi Baby Monitor yang bisa digunakan untuk memantau spot atau ruangan, menggunakan CCTV buatan sendiri. Kamu cukup meletakkan smartphone yang tidak terpakai ke spot yang diinginkan.

Agar bisa terkoneksi, kedua perangkat harus terhubung dengan koneksi internet (WiFi) yang sama. Dengan syarat, WiFI tersebut bukan hasil dari hotspot ponsel Android untuk monitoring.

Jadi kamu harus menggunakan jaringan WiFi di sekitarmu. Selain itu, selama pemantauan berlangsung, pengguna bisa melakukan pengaturan cahaya, zoom-in atau zoom-out, hingga merekam segala jenis kegiatan.

WardenCam

Kamu punya smartphone yang masih berfungsi normal dan hanya diidamkan saja? Lebih baik digunakan untuk CCTV di rumahmu saja.

Aplikasi WardenCam bisa membantumu memonitoring segala aktifitas dari kamera CCTV buatan yang telah kamu pasang. Kelebihan aplikasi ini bisa digunakan pada malam hari dengan dukungan fitur Night Vision.

tinyCam Monitor

Berikutnya ada tinyCam Monitor yang bisa diandalkan mengontrol situasi jarak jauh dengan kualitas gambar yang baik. Penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungkan aplikasi ini dengan perangkat kamera CCTV melalui IP.

Beberapa merek kamera yang support meliputi Edimax, Panasonic, Pixord, Amcrest, Foscam, D-Link, dan masih banyak lagi. Selain itu juga bisa melakukan control PTZ (Pan/Tilt /Zoom) pada perangkat kamera yang terpasang secara real-time.

IP Cam Viewer Basic

Ingin memantau kamera CCTV di rumah secara langsung melalui smartphone Android? Bisa! Kamu bisa menggunakan IP Cam Viewer Basic yang mendukung perangkat kamera dengan jaringan protokol RTSP, ONVIF, MMSH, dan masih banyak lagi.

Selain berfungsi sebagai alat monitoring, IP Cam Viewer Basic juga memiliki beberapa fitur kece seperti recording, fungsi auto-focus, dan fitur lainnya.

Sumber : uzone.id

Info CCTV

Comments are disabled.