Ingin Pasang CCTV yang Terhubung dengan Wi-Fi? Ini 10 Pilihan


Ingin memantau rumah dengan CCTV ketika sedang bepergian atau berada di ruangan lain? Membeli kamera Wi-Fi adalah cara cepat dan terjangkau untuk meningkatkan keamanan rumah.

Kamera keamanan Wi-Fi tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan set fitur dan harga yang berbeda.

Laman digitalcameraworld, baru-baru ini, menyebutkan kamera yang terhubung ke router Wi-Fi adalah kamera paling sederhana, namun  bisa streaming rekaman ke aplikasi smartphone.

Dengan begitu, siapapun dapat meningkatkan keamanan rumahnya, atau menginstal cara sederhana untuk mengawasi anak-anak atau kerabat lanjut usia dari ruangan lain.

Fitur tambahan yang harus diperhatikan termasuk kamera malam inframerah, lampu banjir, deteksi gerakan, dan cara menghubungkan ke platform smart home seperti Amazon Alexa, Google Assistant dan Apple HomeKit, serta platform otomasi IFTTT. Beberapa kamera ini dirancang untuk digunakan di dalam ruangan, berikut kamera tersebut:

1. Logitech Circle 2

Logitech Circle 2 merupakan kamera yang ringkas dan dengan bidang pandang ekstra luas, ini adalah kamera indoor dan outdoor berfitur lengkap. Kamera memiliki resolusi 1080 piksel Full HD, dengan Night Vision. Selain itu, juga terintegrasi dengan smart home seperti Alexa,  Google Assistant, HomeKit dan IFTTT, dilengkapi penyimpanan cloud gratis selama 24 jam, audio dua arah, tapi tidak dilengkapi Local Storage.

Logitech Circle 2 adalah kamera Wi-Fi tahan cuaca, yang dirancang untuk digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan, dan memiliki masa pakai baterai hingga tiga bulan, berdasarkan pada dua peristiwa yang direkam setiap hari. Penggunaan yang lebih sering akan melihat penurunan ini hingga 30 hari.

Kamera memiliki lensa 180 derajat lebar. Footage dapat dilihat langsung melalui aplikasi ponsel cerdas atau web browser, dan kamera secara otomatis merekam rekaman dan audio ke cloud ketika sebuah insiden terdeteksi.

Platform Logitech’s Circle Safe menawarkan 24 jam penyimpanan cloud secara gratis (artinya pengguna selalu dapat melihat rekaman 24 jam terakhir), kemudian opsi berbayar mulai dari US$ 3,99 Rp 55,8 ribu per bulan. Kamera tersebut dibanderol seharga 119.99 Pound Sterling setara dengan Rp 2,2 juta di toko daring Amazon.

2. Netgear Arlo Pro 2

Netgear Arlo Pro 2 merupakan kamera sistem keamanan luar ruang all-in-one dengan penyimpanan cloud gratis. Dengan resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision otomatis, dan terintegrasi smart home yang bisa bekerja dengan Alexa, IFTTT, SmartThings dan Stringify.

Selain itu, dilengkapi penyimpanan cloud, rekaman yang dipicu oleh gerakan dan suara disimpan selama tujuh hari. Dengan audio dua arah dan tersedia penyimpanan lokal jika terhubung ke stasiun pangkalan USB yang disertakan.

Kamera juga dilengkapi berbagai fitur tahan cuaca untuk penggunaan di luar ruangan dengan opsi penyimpanan cloud gratis. Arlo merupakan divisi kamera wifi dari Netgear. Alih-alih membeli kamera tunggal, Arlo adalah sistem yang paling mendasar mencakup dua kamera dan stasiun pangkalan.

Setiap kamera merekam dalam resolusi Full HD 1080 piksel, dengan lensa sudut lebar 130 derajat, dan kamera malam inframerah otomatis. Kamera juga dilengkapi mikrofon dan speaker untuk audio dua arah, sehingga pengguna dapat berbicara dengan siapa pun yang melihatnya. Kamera dibanderol seharga US$ 350 setara dengan Rp 4,9 juta di toko daring Amazon.

Baterai diklaim bisa tahan dua hingga tiga bulan, pengguna dapat membeli pengisi daya panel surya opsional untuk meniadakan kebutuhan mengisi ulang. Kamera mulai merekam ketika menangkap gerakan atau suara, dan kamera Arlo ekstra dapat dengan mudah ditambahkan ke sistem.

3. Nest Cam Indoor

Nest Cam Indoor menawarkan integrasi smart home. Dengan resolusi: 1080 piksel Full HD dan kamera terintegrasi dengan smart home seperti Asisten Google, Amazon Alexa, IFTTT. Selain itu dilengkapi penyimpanan cloud hingga 30 hari yang dihargai US$ 30 setara Rp 420 ribu, terdapat juga audio dua arah, tapi tidak dilengkapi Local Storage.

Seperti namanya, ini adalah kamera yang dirancang khusus untuk penggunaan di dalam ruangan, sehingga tidak bisa digunakan untuk anti air. Memiliki desain yang lebih kompak dan estetika yang lebih cerdas. Nest adalah perusahaan rumah pintar yang dimiliki oleh Google, dan juga menjual termostat pintar, alarm asap, dan sistem keamanan rumah.

Ada juga night vision, dengan lensa sudut lebar, lampu status sederhana sehingga pemilik tahu kapan merekam, dan digital zoom yang ditingkatkan. Kamera tidak dipasang baterai, jadi harus dicolokkan sepanjang waktu.

Tak ada baterai membuatnya memiliki bentuk yang kecil, dengan tinggi hanya 11,4 cm dan lebar 7,3. Biaya penyimpanan cloud Nest Aware mulai dari US$ 5 setara Rp 70 ribu, sedangkan harganya US$ 189,99 setara Rp 2,7 juta di Amazon.

4. Ring Floodlight Cam

Ring Floodlight Cam merupakan kamera luar ruang yang dilengkapi lampu bohlam ganda untuk mengusir siapa pun yang masuk tanpa izin. Kamera memiliki resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision, dan terintegrasi smart home seperti Amazon Alexa, Asisten Google dan IFTTT. Selain itu, dilengkapi juga dengan penyimpanan cloud berbayar US$ 3 setara Rp 42 ribu per bulan. Juga terdapat audio dua arah, ditambah sirene alarm, tapi tanpa Local Storage.

Kamera ini adalah kamera Wi-Fi, tapi dengan lampu bohlam ganda dan sirene. Yang dimaksudkan sebagai all-in-one keamanan dan sistem pencegahan pencurian, Ring Floodlight Cam memiliki bidang pandang 149 derajat, dua lampu sorot LED 3.000 kelvin, dan alarm 110 desibel untuk menakut-nakuti siapa pun yang masuk tanpa izin.

Seluruh sistem tahan cuaca dan diklaim dapat bekerja pada suhu mulai dari negatif 30 derajat celcius hingga 48,5 derajat celcius. Sementara aplikasi telepon pintar Ring menawarkan pemberitahuan dan live view secara gratis, artinya pengguna dapat diperingatkan untuk melihat apa yang terjadi – dari mana saja di dunia – tanpa biaya.

Selain memancarkan cahaya, membunyikan alarm, dan merekam video, pemilik dapat menggunakan mikrofon dan speaker terintegrasi untuk berbicara dengan seseorang yang tertangkap kamera. Kamera ini dibanderol seharga US$ 234 setara dengan Rp 3,2 juta.

5. FTP-Link Kasa Cam KC120

Kamera ini merupakan kamera dalam ruangan yang ringkas dengan dukungan untuk Amazon Alexa dan Google Assistant. Dengan resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision hingga 25 kaki, penyimpanan cloud gratis selama dua hari, dan audio dua arah, tapi tanpa Local Storage.

Kamera ini mirip dengan Nest Cam Indoor, penawaran dari TP-Link ini adalah kamera Wi-Fi dalam ruangan yang tidak cocok untuk digunakan di luar. Karena memiliki desain ringkas, sehingga tidak terlihat terlalu aneh jika dipasang di rak buku, atau mengawasi ranjang bayi dengan cermat.

Rekaman kamera dalam Full HD, memiliki mikrofon dan speaker untuk audio dua arah (berguna untuk berteriak pada anjing untuk turun dari sofa, misalnya). Rekaman video diunggah ke cloud secara gratis, di mana mereka tetap merekam selama dua hari. Pemilik juga dapat memperpanjang hingga 30 hari dengan membayar Kasa Care. Kamera ini dilabeli seharga US$ 89,99 setara Rp 1,6 juta di Walmart.

6. Nest Cam IQ Outdoor

Nest Cam IQ Outdoor merupakan kamera outdoor bertenaga listrik kelas atas dengan sensor gambar 4K dan HDR. Kamera memiliki resolusi 1080p Full HD dengan HDR, dari sensor 4K, Night Vision, dan terintegrasi rumah pintar seperti Asisten Google, Amazon Alexa, IFTTT. Selain itu terdapat penyimpanan cloud hingga 30 hari (US$ 30 setara Rp 420 ribu sebulan), audio dua arah, tapi tanpa Local Storage.

Rentang kamera Nest dibagi menjadi empat sektor. Ada opsi dalam dan luar ruangan, dan untuk masing-masing ini ada perangkat kamera biasa, dan  IQ Cam yang lebih pintar.

Kamera dapat mendeteksi seseorang hingga 50 kaki jauhnya, lalu mengingatkan pemilik melalui aplikasi smartphone dengan foto wajah mereka. Jika pemilik membayar untuk Nest Protect, kamera juga dapat menggunakan pengenalan wajah untuk memberi tahu pemilik siapa pengunjung sebelumnya. Kamera ini dihargai US$ 349 setara Rp 4,9 juta di Walmart.

7. EZVIZ Mini O 1080P

EZVIZ Mini O 1080 piksel merupakan kamera wifi dalam ruangan. Sesuai namanya, kamera hadir dengan resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision dan terintegrasi rumah pintar seperti Asisten Google, Amazon Alexa. Selain itu, dipasang penyimpanan cloud, audio dua arah, serta dilengkapi Local Storage hingga 128GB melalui kartu microSD.

Anda mungkin belum pernah mendengar tentang EZVIZ, tapi jika mencari kamera Wi-Fi dalam ruangan dengan harga murah, Mini O Plus bisa menjadi pilihan. Kamera ini cara kerjanya mirip dengan kamera indoor Nest, tapi memiliki manfaat tambahan berupa  slot microSD yang dapat menampung kartu hingga 128GB.

Kamera ini ringkas, dengan tinggi 13 cm dan lebar 6 cm, tapi memotret dalam 1080 piksel Full HD. Kamera tidak memiliki baterai, sehingga kamera harus dicolokkan ke sumber listrik. Kamera dilabeli seharga US$ 49,99 setara Rp 700 ribu di toko daring Amazon.

8. Hive View

Hive View merupakan kamera keamanan dalam ruangan yang tampak hebat dengan baterai internal, dudukan magnet, dan riwayat video 24 jam gratis. Kamera ini memiliki resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision, dan terintegrasi rumah pintar, tapi hanya didukung IFTTT terbatas. Selain itu, terdapat juga penyimpanan cloud 24 jam gratis, audio dua arah, tapi tanpa Local Storage.

Baterai untuk penggunaan nirkabel terbatas sehingga daya tahan baterai hanya satu jam.  Artinya pemilik dapat menggunakannya untuk sementara waktu sebagai monitor pemantau bayi, atau mengawasi anak-anak yang bermain di taman, atau menyesuaikan lokasinya selama satu jam saat mampir ke toko.

Manfaat lainnya adalah 24 jam penyimpanan cloud  gratis, sehingga pemilik dapat menggunakan aplikasi ponsel cerdas untuk memeriksa rekaman. Untuk meningkatkan menjadi 30 hari penyimpanan bergulir pemilik harus membayar US$ 5,99 atau setara Rp 84 ribu.

Kamera memiliki sensor Full HD 1080 piksel dengan 8x digital zoom, lensa sudut lebar 130 derajat, dan mulai merekam ketika mendengar suara atau mendeteksi gerakan. Kamera ini dibanderol seharga US$ 124,57 setara dengan Rp 1,7 juta di toko daring Amazon.

9. Netatmo Welcome

Netatmo Welcome merupakan kamera pengenalan wajah yang didesain ramah. Kamera memiliki resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision, dan terintegrasi rumah pintar seperti Asisten Google, Apple HomeKit dan IFTTT, tanpa penyimpanan cloud hanya untuk tangkapan layar. Dilengkapi audio hanya mikrofon dan terdapat Local Storage untuk  kartu microSD  8GB.

Perusahaan teknologi Prancis Netatmo melakukan hal-hal sedikit berbeda. Tidak ada biaya bulanan dengan untuk penyimpanan, pemilik dapat menyimpan rekaman ke kartu microSD, atau mengunggahnya ke akun Dropbox.

Hanya tangkapan layar aktivitas yang disimpan ke cloud Netatmo, yang kemudian dikirim ke ponsel cerdas ketika gerakan terdeteksi, sehingga pemilik dapat memeriksa apa yang terjadi.

Kamera tanpa speaker ini, dihargai US$ 189 atau setara dengan Rp 2,6 juta.

10. Canary Smart Security Camera

Canary Smart Security Camera merupakan kamera Wi-Fi, sekaligus bida memantau kualitas udara di rumah pemiliknya. Dengan resolusi 1080 piksel Full HD, Night Vision, kamera dapat terintegrasi smart home  seperti Amazon Alexa dan Google Assistant. Selain itu, tersedia penyimpanan cloud 24 jam gratis (30 hari biaya US$ 9,99 setara Rp 140 ribu sebulan), audio: dua arah, tapi bagi yang berlangganan berbayar, tanpa Local Storage.

Tren yang berkembang di antara pembuat kamera Wi-Fi adalah memasukkan lebih banyak fitur ke dalam perangkat mereka. Canary memasang kamera dengan alarm pencuri 90-desibel, kecerdasan buatan untuk mempelajari rutinitas pemilik, dan monitor kualitas udara. Harga mulai US$ 60 di Amazon.

 

Sumber : tempo.co

Info CCTV

8 tahun pasang kamera cctv8 tahun pasang kamera cctv hasilnya menakutkanbiaya pasang cctv 2018biaya pasang cctv indihomebiaya pasang cctv onlinecara pasang cctv 2 monitorcara pasang cctv 360cara pasang cctv 3gcara pasang cctv 4 cameracara pasang cctv 4 channelcara pasang cctv 4 kameracara pasang cctv 6 kameracara pasang cctv 8 channelcara pasang cctv ahdcara pasang cctv analogcara pasang cctv androidcara pasang cctv digital video recordercara pasang cctv edgecara pasang cctv g-lenzcara pasang cctv indoorcara pasang cctv infinitycara pasang cctv nvrcara pasang cctv online di rumahcara pasang cctv untuk rumahcara pasang cctv v380cara pasang cctv via internetcara pasang cctv vivancara pasang cctv vivotekcara pasang cctv wifi androidcara pasang cctv wifi v380cara pasang cctv wirelescara pasang cctv wireless outdoorcara pasang cctv xiaomi xiaofangcara pasang cctv xiaomi yi domecara pasang cctv yi domecara pasang cctv youtubecara pasang cctv zestroncara pasang fake cctvcara pemasangan cctv v380cctv yang mudah dipasangdipasang cctvhardisk cctv dipasang di pcharga pasang cctv 1 kameraharga pasang cctv 2 kameraharga pasang cctv 4 titikharga pasang cctv rumahharga pasang cctv untuk rumahharga pemasangan cctv 2018harga pemasangan cctv 4 channelharga pemasangan cctv 8 cameraharga pemasangan cctv 8 kamerajasa pasang cctv gading serpongjasa pasang cctv gresikjasa pasang cctv rumahjasa pasang cctv wireless jogja kabupaten sleman daerah istimewa yogyakartajasa pasang cctv xiaomijasa pasang cctv yogyakartakamar hotel dipasang cctvkursus pemasangan cctv 2017kursus pemasangan cctv 2018lampu merah dipasang cctvmengerikan 7 tahun pasang cctvnak pasang cctvnak pasang cctv murahpasang adaptor cctvpasang audio cctvpasang cctv 1 kamerapasang cctv 1 titikpasang cctv 2 channelpasang cctv 2 titikpasang cctv 8 channelpasang cctv 8 tahun di kutub utarapasang cctv androidpasang cctv balipasang cctv balikpapanpasang cctv bandungpasang cctv bengkulupasang cctv berapapasang cctv cianjurpasang cctv cikampekpasang cctv cikarangpasang cctv cikupapasang cctv ciledugpasang cctv cilegonpasang cctv cileungsipasang cctv cimahipasang cctv ciputatpasang cctv cirebonpasang cctv dahuapasang cctv dengan first mediapasang cctv dengan kabel utppasang cctv di acehpasang cctv di hppasang cctv di kutub utarapasang cctv di malangpasang cctv di mobilpasang cctv di rumahpasang cctv di rumah malaysiapasang cctv di rumah murahpasang cctv di tegalpasang cctv first mediapasang cctv gading serpongpasang cctv gambirpasang cctv garutpasang cctv gorontalopasang cctv gresikpasang cctv halimpasang cctv hargapasang cctv harus ada wifipasang cctv hikvision murahpasang cctv hppasang cctv in englishpasang cctv indihomepasang cctv indramayupasang cctv internetpasang cctv ip campasang cctv ip camerapasang cctv jakartapasang cctv jakarta baratpasang cctv jakarta selatanpasang cctv jakarta utarapasang cctv jambipasang cctv jarak jauhpasang cctv jatiasihpasang cctv jogjapasang cctv karawacipasang cctv karawangpasang cctv kaskuspasang cctv kediripasang cctv kelapa gadingpasang cctv komplekpasang cctv kuduspasang cctv kupangpasang cctv lamonganpasang cctv lampungpasang cctv langsung ke tvpasang cctv lippo karawacipasang cctv lombokpasang cctv lumajangpasang cctv magelangpasang cctv makassarpasang cctv malangpasang cctv medanpasang cctv murahpasang cctv murah bekasipasang cctv murah di bogorpasang cctv murah gresikpasang cctv murah jakartapasang cctv murah tangerangpasang cctv nganjukpasang cctv olxpasang cctv onlinepasang cctv online jakartapasang cctv online kabupaten kudus jawa tengahpasang cctv online murahpasang cctv online sendiripasang cctv online tanpa dvrpasang cctv outdoorpasang cctv padangpasang cctv palembangpasang cctv pamekasanpasang cctv pamulangpasang cctv patipasang cctv pati onlinepasang cctv pekalonganpasang cctv ponorogopasang cctv purwakartapasang cctv purwokertopasang cctv rahasiapasang cctv riaupasang cctv rumahpasang cctv rumah murahpasang cctv sederhanapasang cctv semarangpasang cctv sendiripasang cctv serangpasang cctv serpongpasang cctv sidoarjopasang cctv solopasang cctv solo kota surakarta jawa tengahpasang cctv subangpasang cctv surabayapasang cctv tangerangpasang cctv tangerang bantenpasang cctv tangerang selatanpasang cctv tanpa dvrpasang cctv tanpa wifipasang cctv tegalpasang cctv temanggungpasang cctv terdekatpasang cctv tersembunyipasang cctv ungaranpasang cctv untuk laptoppasang cctv untuk mobilpasang cctv untuk rumahpasang cctv wifipasang cctv wirelesspasang cctv wireless murahpasang cctv xiaomipasang cctv yang baguspasang cctv yg baguspasang cctv yogyakartapasang kamera cctv 7 tahun di kutub utarapasang kamera cctv 8 tahunpasang kamera cctv rumahpemasangan adaptor cctvpemasangan cctv analogpemasangan cctv dengan fiber optikpemasangan cctv hargapemasangan cctv hikvisionpemasangan cctv lalu lintaspemasangan cctv lampu merahpemasangan cctv lumajangpemasangan cctv nvrpemasangan cctv rumahpemasangan cctv wifipemasangan cctv yang benarpemasangan cctv yg benarpemasangan cctv yogyakartapemasangan cctv youtubepemasangan hardisk cctvrumah dipasang cctvsengaja dipasang cctvtoilet di pasang cctvtujuan dipasang cctvupah pasang cctv 2017

Comments are disabled.